VdBackground 02  .jpg

Copycat itu...

Print
Created on Thursday, 01 September 2011 Last Updated on Wednesday, 03 July 2013


Copycat adalah orang yang suka meniru habis-habisan tingkah laku orang lain. Bukan cuma meniru hal-hal yang terlihat kayak beli barang yang sama atau berpenampilan sama. Tapi gaya bicara atau gaya jalan pun ditiru. Bisa teman, saudara, atau artis. Sebenarnya wajar sih, kita punya idola. Soalnya itu bisa kita jadikan standar. Tapi kalau sampai semua hal ditiru.... Wah, enggak banget, tuh.

Punya teman yang selalu meniru orang lain? Hmm... gini nih, caranya supaya mereka berhenti jadi copycat :

1. Beri Semangat dan Puji
Supaya dia enggak meniru orang terus-menerus, coba puji nilai-nilai plus dia. Misal pas dia dapet nilai bagus, kita bisa bilang, "Kamu jago banget, sih, bisa dapat 8. Padahal kan, soalnya susah." Dengan membuat dia PD, kita sudah bantu dia menghargai dirinya sendiri.

2. Biarkan Dia Tahu
Bisa saja selama ini dia enggak sadar kalau dia selalu meniru orang lain. Dan kita wajib untuk kasih tahu mereka. Kita bisa ngomong, "Baju kamu, kok, mirip banget, sih, sama dia? Hmm.... padahal kamu lebih cocok pakai baju yang ini, lho."

3. Wah... rahasia, tuh
Sifat copycat teman kita sudah kronis? Supaya enggak bete, jangan kasih dia kesempatan untuk meniru kita. Misal jangan kasih tahu tempat barang kita dijual. Atau jangan mau kalau dia hendak nitip barang yang sama kayak kita. Kalau kita terus-menerus menghindar, dia pasti akan berhenti bertanya.

Sumber: www.kawankumagz.com
Sumber gambar: welcomedoglovers.blogspot.com

 

Hits: 1129