VdBackground 01.jpg

Pandemi Global, Masalahnya dan Manfaatnya bagi Manusia

Print
Created on Thursday, 29 April 2021 Last Updated on Monday, 03 May 2021 Written by Phi-D

.
Di tahun 2020, dunia dilanda pandemi global akibat virus Corona yang muncul di akhir tahun 2019. Banyak orang merasakan pandemi global sebagai masalah yang luas, kerugian menyakitkan, kerusakan besar. Bahkan beberapa menganggapnya sebagai luka permanen yang tidak dapat disembuhkan, terutama bagi mereka yang kehilangan orang-orang yang dikasihinya akibat virus ini [Baca juga: Dari Mana Asal Virus Corona?].

Mmm...
Secara orang per orang, virus ini memang teramat berbahaya dan dan memiliki daya rusak yang sangat kuat. Itu sebabnya, tidak sedikit orang menganggap virus ini sebagai masalah besar bagi seluruh manusia di muka bumi [Baca juga: Perjalanan Panjang Vaksin Corona].

Akan tetapi...
Ada hal unik menarik yang ternyata dapat menjadi “peran pahlawan” yang berhasil dilakukan virus ini melalui pandemi global. Hal ini dibahas dalam video yang cukup panjang di laman The Legacy Report, yang memberikan gambaran besar secara obyektif tentang MANFAAT atau keuntungan yang diperoleh dari pandemi global bagi keseluruhan umat manusia secara utuh. Jadi pandangan ini dilihat bukan dalam sisi subyektif, per individu manusia.

Video ini membahas wawancara yang dilakukan oleh Chris Hurt ke Jeff Brown dengan topik “Man Who Predicted 2020 Crash Issues "Second Wave" Warning”. Pada intinya, video ini membahas bahwa orang-orang di dunia politik, bisnis, dan ekonomi sangat “berterima kasih” pada pandemi global. Dan memang, kalau dilihat secara dewasa dan obyektif, banyak sekali yang mendapatkan keuntungan dari pandemi global ini. Berikut ini akan dibahas beberapa sektor yang secara TIDAK LANGSUNG mendapatkan “banyak manfaat” dari pandemi.

Bidang EKONOMI

Beberapa ahli memang mengungkapkan bahwa sekarang ini adalah “depresi terhebat” yang tidak pernah ada selama 100 tahun sebelumnya. Tetapi para pemikir dan ekonom yang positif malah melihat ini dengan cara berbeda.

Mereka malah mengatakan bahwa pandemi membantu economic reset di seluruh dunia yang sebelumnya sudah berada di titik jenuh yang tinggi, seperti yang dibahas pada video ini.

Jadi memang...
Saat berpikir dan memahami cara pandang para ekonom tingkat atas yang akan memutar perekonomian secara global di seluruh dunia, maka memang dunia "harus berterima kasih" pada terjadinya pandemi, walau itu terlihat sungguh menyakitkan.

Mmm...
Memang...
Kedewasaan berpikir dan kedewasaan dalam hidup sering diperoleh melalui banyak masalah pelik. [Baca juga: Masalah adalah Hadiah yang Terindah].

Bidang BISNIS

Pandemi membantu mengubah sistem bisnis yang sudah usang menjadi lebih modern. Bahkan beberapa bisnis dapat mengeruk profit dan keuntungan besar setelah menyesuaikan sistem bisnis ke arah yang berfokus pada model sistem bisnis terbaru atau paling muktahir dan terkini.

Jadi memang...
Saat pemilik bisnis berkomitmen untuk berkembang dan mengubah sistem bisnisnya, maka para pemilik bisnis akan “berterima kasih" pada terjadinya pandemi.

Bidang SOSIAL MASYARAKAT

Pandemi membantu mengikat hubungan sosial, dari yang sebelumnya individualistis karena terpicu kesibukan, menjadi lebih peduli dan memperhatikan teman, relasi, keluarga, dan sebagainya.

Pandemi pun mengubah cara hidup manusia dalam sekejap. Yang jikalau dilakukan dengan cara normal, perubahan ini malah menuntut biaya operasional yang sangat besar serta membutuhkan waktu perubahan yang sangat panjang dan lama.

Sebagai contoh:
Ada perubahan besar yang memang sudah dikonsepkan dan telah dicanangkan dari tahun 2010 tentang pola gaya hidup serta cara kerja manusia modern seperti infografik yang ditunjukkan pada artikel Tahapan Awal Revolusi Industri 4.0.

Tetapi memang...
Prosesnya cukup panjang...
Apalagi jika manusia merasa baik-baik saja dengan sistem lama, maka perubahan menuju perbaikan ekonomi, bisnis, sosial, dan masyarakat modern, akan teramat sangat sulit dicapai.

Jadi memang...
Seluruh umat manusia  "harus berterima kasih" pada terjadinya pandemi, walau itu terasa menyakitkan.

Namun...
Memang betul sekali...
Pandemi sangat “mengguncang” psikologi dan mental manusia karena tampak mengacaukan dan menyerang beragam sektor kehidupan manusia.

Itu sebabnya...
Banyak orang masih belum dapat menyadari "banyak keuntungan" yang dihasilkan oleh pandemi.

Jadi memang...
Pastinya terjadi begitu banyak cara berbeda dalam menyikapi dunia setelah pandemi.

Mereka yang tidak siap...
PASTI akan menentang perubahan.

Itu sebabnya...
Bermunculan begitu banyak teori konspirasi di balik virus dan vaksin Corona ini. Belum lagi adanya begitu banyak pemikiran yang dibumbui dengan “racikan khusus” demi kepentingan pribadi atau politik semata [Baca juga: Mainkan Strategi! Dan Dapatkan Pengaruh!].

Jadi...
Memang ya...
Sekarang ini menjadi salah satu momen yang unik bagi sejarah manusia.

Mmm...

Itu sebabnya...
Ini adalah salah satu momen terbaik yang unik bagi seluruh manusia “jaman NOW” untuk ikut berpartisipasi aktif dalam membantu menghiasi dan menoreh nilai terbaik perubahan dalam sejarah hidup manusia.

Unik juga cara kerja dunia ya.
What a wonderful world...

Pertanyaannya:
Sudah siapkah kita menyambut perubahan dan menjadi fondasi dasar perubahan demi generasi berikutnya?

Aza-aza FIGHTING.

#BerpikirPositif
#BermentalBaja
#MenyikapiPandemi
#GenerasiEraManusia
#MasalahItuBerharga
#KeindahanBerbagi
#PerubahanHidup

Sumber Referensi Utama: Man Who Predicted 2020 Crash Issues "Second Wave" Warning (© www.thelegacyreport.com)
Artikel ini ditulis sebagai salah satu materi ajar dalam el-Science, Sistem Pendidikan Modern (www.eldadido.com)

Hits: 82