VdBackground 01.jpg

Kegagalan adalah “Embrio” Keberhasilan

Print
Created on Monday, 11 May 2015 Last Updated on Saturday, 07 January 2017 Written by Phi-D


Hampir semua orang dapat menendang sebuah bola, beberapa orang malahan dapat melakukan tendangan ganda. Akan tetapi Arnaud “Séan” Garnier memiliki keahlian untuk membuat sebuah bola berdansa.

Arnaud “Séan” Garnier, atau lebih dikenal sebagai Séan Garnier, berasal dari kota Sens di Perancis. Ia sangat menyukai break dance dan bermain sulap. Dan seperti anak muda pada umumnya, Séan memulai karirnya sebagai pemain sepak bola. Sayangnya, Séan mengalami cidera saraf yang memaksanya melepaskan mimpinya untuk menjadi seorang pemain bola profesional.

Kecintaannya pada sepak bola membuatnya belajar hal lainnya dalam dunia ini. Séan mulai mempelajari teknik-teknik untuk menjadi seorang pelatih sepak bola dan ia melatih orang-orang untuk bermain bola. Akan tetapi, pada tahun 2006 segalanya berubah. Séan menemukan kecintaan yang sungguh-sungguh (passion) baru dalam bidang ini. Séan menemukan ide baru untuk mengkombinasikan kesukaannya pada break dance dan sulap, dengan dunia yang dicintainya, sepak bola. Séan menamakan ide barunya ini The Urban Art of Freestyle Football (seni kota untuk bermain bola dengan gaya bebas).

Séan membentuk timnya sendiri dan menamakannya Street Style Society, atau lebih dikenal sebagai Kru S3. Lihat video Séan beraksi sebagai kakek tua di Sean Garnier as Grandpa - Freestyle Football.

Pengalaman Séan mengajarkan kita untuk tidak pernah takut membuat kesalahan, tidak pernah takut merangkul kegagalan, tidak pernah takut dipermalukan. Kenapa? Karena pada saat Anda gagal, melakukan kesalahan, ataupun dipermalukan; itu bukanlah akhir segala sesuatu, tetapi itu adalah PERMULAAN untuk hal-hal hebat yang akan Anda temukan dan berikan untuk mengubah kehidupan orang-orang di sekitar Anda. Ya, kegagalan Anda adalah "embrio" alias cikal bakal dari keberhasilan Anda yang sesungguhnya.
Aza-aza FIGHTING.

Baca juga artikel:
Masalah adalah Hadiah yang Terindah
Saat Masalah Datang


Lihat gaya Séan Garnier mengocek banyak pemain futsal di lapangan di video berikut ini:

Séan Garnier melakukan pertunjukkan di jalan
Séan Garnier melakukan pertunjukkan di London
Séan Garnier melawan Ricardinho, pemain Futsal terbaik


Referensi artikel:   www.redbull.com   |   youtube.com   |  wikipedia.com

Hits: 956